ciri-ciri diabetes

Menjaga pola hidup sehat memanglah tidak mudah, apalagi menjaga asupan makanan ke dalam tubuh harus seimbang antara kandungan karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan lain sebagainya, juga harus didampingi dengan olah raga rutin. Setiap makanan yang masuk kedalam tubuh, itulah sumber energi pada tubuh dan memiliki fungsi masing-masing, ada yang bermanfaat untuk jantung, otak, darah, tulang, dan organ lainnya. Gejala penyakit yang mengidap pada tubuh manusia tidak banyak disadari oleh orang dan tidak memperdulikan resikonya yang akan terjadi seperti penyakit gula, yang mana penyakit tersebut sangat tidak mengenal usia dan jenis kelamin, kenali ciri-ciri diabetes atau penykit gula dari sekarang, karena kesehatan tidak bisa dibayar dengan apapun.

Memiliki kebiasaan pola hidup yang kurang sehat akan menimbulkan beragam macam penyakit, baik penyakit dari luar tubuh maupun dari dalam tubuh. Penyakit diabetes atau gula adalah penyakit yang sangat dtakuti oleh setiap orang, karena jika kurang pengawasan atau control pola hidup sehat yang baik, maka seseorang akan rela kehilangan sebagian tubuh tertentu, misalkan jika mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan karbohidrat berlebih akan memicu terjadinya gula darah dan gejalanya seperti luka di bagian telapak kaki, kemudian menyebar ke bagian atas dan pada akhirnya membusuk.

Jika tubuh tidak didampingi dengan pola hidup sehat yang teratur, maka kemungkinan besar penyakit akan mudah masuk ke dalam tubuh dan beresiko sangat tinggi, mulai dari penyakit biasa sampai penyakit kronis. Ketika mengenali ciri-ciri diabetes lebih detail, maka Anda akan tahu pencegahan dan pengobatannya secara menyeluruh, tetap jaga kesehatan dan pola hidup sehat sehari-hari untuk menghindari penyakit yang tidak diinginkan.

Resiko yang akan dihadapi ketika tidak segera diobati adalah Anda akan kehilangan sebagian kaki Anda untuk di amputasi, mungkin kejadian ini sangat menakutkan dan Anda harus segera memulai hidup sehat dari sekarang juga sebelum penyakit tersebut menyerang tubuh anda dan berdampak pada kematian. Sayangi diri Anda dan keluarga saat ini juga sebelum terlambat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *