Pengobatan alami penyakit rabun dekat untuk lansia

Cara menjaga kesehatan mata – Hipermetropi atau rabun dekat merupakan kelainan pada mata yang membuat penderita tidak dapat melihat benda atau objek yang dekat dengan baik. Hipermetropi juga dikenal dengan istilah hiperiopi atau mata plus. Hipermetropi atau rabun dekat adalah kelainan di mana cahaya yang masuk ke dalam bola mata penderita tidak mengalami akomodasi secara normal. Sinar jatuh pada titik fokus yang berada di belakang retina, sehingga tidak mampu melihat benda dalam jarak dekat dengan jelas.

Hipermetropi atau rabun dekat adalah kelainan mata yang disebabkan oleh fungsi otot mata yang telah kendor. Penyakit rabun dekat ini terjadi pada seseorang dengan rentan usia diatas 40 tahun keatas. Biasanya pada usia lanjut manusia akan sulit melihat pada jarak dekat yaitu sekitar 30 cm. Penderita penyakit rabun dekat biasanya yaitu orang lanjut usia yang mengalami penurunan fungsi penglihatan. Cara menjaga kesehatan mata untuk mengobati penyakit rabun dekat ini memang cukup sulit dilakukan. Mengingat hal ini adalah proses yang biasa terjadi pada manusia normal. Apalagi bagi yang memiliki profesi sebagai supir atau pelaut yang pada umumnya mengalami proses hipermetropi lebih cepat dari orang – orang lainnya.

Tindakan pencegahan dari penyakit rabun dekat yang dapat dilakukan sebagai cara menjaga kesehatan mata dari hipermetropi ini yaitu dengan mengkonsumsi berbagai nutrisi yang data menunjang kesehatan mata. Selain itu Anda juga dapat melakukan terapi dengan menggunakan bahan – bahan alami seperti dengan menggunakan jeruk nipis dan madu. Caranya yaitu anda dapat mengeringkan biji jeruk nipis. Kemudian menumbuknya hingga halus hasil. Lalu  tumbukan tersebut dicampur dengan air panas dan ditambahkan dengan madu.

Cara lain untuk menjaga kebersihan mata, penderita penyakit rabun dekat dapat membersihkan mata dengan menggunakan air rendaman melati. Caranya dengan merendam bunga melati di dalam air selama satu malam. Kemudian gunakan air rendaman melati tersebut  untuk membersihkan mata. Lakukan hal tersebut selama satu hari sekali sebagai cara menjaga kesehatan mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *