Khasiat Beras Merah Untuk Diet

Memiliki bentuk tubuh yang ideal dan seimbang merupakan suatu keinginan yang dimiliki oleh semua orang. Untuk mewujudkannya, diperlukan upaya diet dengan cara yang tepat sehingga penurunan berat badan bisa Anda laksanakan dengan maksimal. Namun jangan harapkan hasil yang instan, pastikanlah cara diet yang Anda lakukan adalah cara yang sehat sehingga pengaruhnya sangat positif terhadap kesehatan tubuh Anda. Salah satu langkah diet yang bisa Anda terapkan saat ini adalah dengan mengganti nasi putih yang biasa Anda konsumsi dengan beras merah sebagai sumber karbohidrat harian Anda. Sejauh ini, khasiat beras merah untuk diet sudah terbukti dan efektif bagi sebagian kalangan.

Khasiat beras merah untuk kebutuhan diet terbukti karena beras merah kaya akan serat yang baik untuk kesehatan. Beras merah juga merupakan sumber karbohidrat kompleks yang mengandung banyak nutrisi penting bagi tubuh Anda sehingga penurunan berat badan yang terjadi adalah proses alami yang sehat dan tidak instan. Cara ini jauh lebih aman dan efektif daripada mengonsumsi obat diet untuk memperoleh bentuk tubuh ideal dengan berat badan yang seimbang.

Berikut ini cara kerja beras merah yang efektif untuk menurunkan berat badan dan memaksimalkan kesehatan tubuh Anda, diantaranya yaitu :

  1. Beras merah mengandung banyak nutrisi, mulai dari serat, magnesium, vitamin, fosfor dan lainnya.
  2. Beras merah mempunyai kepadatan energy yang rendah karena kaya akan serat dan juga air di dalamnya sehingga asupan kalori yang Anda dapatkan jauh lebih sedikit dibandingkan nasi biasa.
  3. Kandungan serat dalam beras merah efektif menurunkan lemak tubuh dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama sehingga pola makan menjadi jauh lebih teratur.

Selain itu, beras merah juga dapat memperlancar system pencernaan dan mengendalikan kadar gula darah sehingga efeknya sangat baik untuk menjaga berat badan dan menghindari masalah penyakit gula. Dengan kata lain, memanfaatkan khasiat beras merah untuk diet sangat disarankan bagi Anda yang ingin menjaga berat badan, mengurangi resiko penyakit jantung, kolesterol dan gula serta mencegah resiko obesitas alias kegemukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *