gejala diabetes

Penyakit diabetes atau orang sering kali mengatakan sebagai penyakit kencing manis adalah penyakit yang disebabkan karena kadar gula dalam darah meningkat melebihi batas normal. Penyakit ini sendiri seringkali diderita oleh orang-orang yang memiliki berat badan yang berlebih ataupun orang-orang yang telah berusia lanjut. Namun tidak menutup kemungkinan untuk diderita oleh anak-anak, orang dewasa ataupun orang-orang yang saat ini tengah dalam usia yang produktif. Penyakit ini sendiri dapat digolongkan menjadi 3 yaitu diabetes tipe 1 yang dimana disebabkan karena kerusakan atau tidak tersedianya hormon insulin di dalam tubuh. Diabetes tipe 2 yang dimana diakibatkan karena ketidakmampuan hormon insulin untuk mengontrol ataupun memecah kadar gula atau glukosa dalam darah. Diabetes gestasional yang gimana terjadi saat masa-masa kehamilan. Selain itu, terdapat juga sebuah diabetes jenis lain yaitu yang dinamakan diabetes kering yang akan dibahas mengenai gejala diabetes nya.

Diabetes kering sendiri merupakan tanda awal dari akan munculnya diabetes tipe 2, dimana insulin dari dalam tubuh tengah atau telah mengalami kerusakan sehingga tidak dapat memecah kadar gula darah atau glukosa untuk menjadi energi, sehingga menyebabkan kadar gula dalam darah melebihi kadar normal nya yaitu di angka 150 mg/dl. Gejala diabetes kering ini sendiri cukup banyak, berikut ini adalah gejala-gejala yang ditimbulkannya.

  1. Mudah mengantuk
  2. Mengalami penurunan berat badan yang cukup signifikan
  3.  Mengalami sakit kepala
  4. Kulit terasa gatal gatal
  5. Timbulnya luka pada bagian kulit yang sulit untuk mengering
  6. Tubuh akan lebih mudah lelah, lesu, dan letih
  7. Penglihatan menjadi kabur karena tingginya kadar gula dalam darah
  8. Memiliki bau mulut karena disebabkan adanya pembakaran lemak bersama dengan aseton untuk menghasilkan keton sebagai sumber energi
  9. Mudah merasa lapar karena glukosa yang seharusnya dipecah menjadi energi tidak dapat terjadi, sehingga sel-sel dalam tubuh akan kekurangan nutrisi dan menyebabkan rasa lapar yang secara terus menerus
  10. Meningkatnya frekuensi buang air kecil yang terjadi karena terbuang nya sejumlah glukosa melalui urin tanpa diproses terlebih dahulu.

Itulah gejala dari diabetes kering. Oleh karena itu, jika anda telah menderita diabetes kering atau pun memiliki resiko yang cukup besar untuk menderitanya, maka aegera lakukan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi jus jeruk untuk mengontrol kadar gula dalam darah anda. Oleh karena itu, konsumsilah jus jeruk asli dari Tropicana yang mengandung buah jeruk alami pilihan dan tanpa menggunakan bahan pengawet sedikitpun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *