Diet Hipertensi Sehat Dengan Menu Diet Rendah Garam

Menu diet rendah garam – Obat – obatan yang diberikan kepada para penderita hipertensi akan memberikan efek samping hingga ketergantungan terhadap penggunaan obat tersebut. untuk menghindari hal tersebut, dapat dilakukan dengan melakukan diet hipertensi. Dengan diet hipertensi ini dapat menurunkan tekanan darah anda tanpa efeksamping yang negatif karena pengobatan dilakukan dengan alami. Akan tetapi banyak orang yang tidak menyukai cara diet tersebut karena dianggap tidak menyenangkan karena beberapa pantangan yang harus merka lakukan seperti tidak mengkonsumsi makanan yang banyak garam misalnya popcorn asin, keju, dan keripik kentang.

Sebenarnya diet hipertensi ini adalah cara ampuh dan alami dalam menurunkan tekanan darah. Hanya butuh waktu cepat dengan mengkonsumsi makanan untuk diet rendah garam daripada anda akan mengalami tekanan darah tinggi jika anda mengkonsumsi makanan yang biasa anda konsumsi. Dengan mengurangi asupan garam pada makanan anda, maka dapat menurunkan tekanan darah anda yang inggi tersebut.

Selain itu anda juga harus mengkonsumsi banyak serat seperti buah dan sayur dan makanan rumahan untuk memperlancar buang air besar dan menahan sebagian asuoan natrium. Sebaiknya penderita penyakit hipertensi menghindari makanan kalengan atau makanan cepat saji dari restauran atau supermarket. Hal ini ditakutkan jika makanan – makanan tersebut mengandung banyak pengawet dan kurang serat.

Menghentikan kebiasaan  buruk sperti merokok dan alkohol yang dapat memengaruhi kinerja jantung sehingga jantung akan bekerja dengan baik. Rokok dapat meningkatkan resiko kerusakan pembuluh darah dengan mengendapkan kolesterol pada pembuluh darah jantung koroner sehingga akan memperberat kerja jantung. Sedangkan alkohol dapat memicu tekanan darah mengalami kenaikan. Untuk itu sebaiknya anda mengganti konsumsi alkohol dengan teh. Teh akan lebih menyehatkan tubuhuntuk dikonsumsi. Dengan ditambahkan tropicana akan menambah rasa nikmat pada hidangan teh. Anda juga harus memperbanyak aupan kalium. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan bahwa mengkonsumsi 3500 mg kalium dapat membantu mengatasi kelebihan natrium dalam diet untuk hipertensi. Hal ini membuat volume darah akan ideal dapat dicapai kembali tekanan darah yang normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *